Senin, 28 November 2011

kido-hendra

Badminton Sea Games 2011 (ROAD TO GOLD MEDAL): Men Double

Berikut adalah peta perjalanan para pemain Bulu Tangkis Asia Tenggara untuk meraih Medali Emas di Sea Games  XXVI Jakarta-Palembang 2011. Catatan perjalanan ini kami mulai dari perempat final.
Salah satu Aksi Terbaik Muhammad Ahsan/Bona Septano
Pic source: Badminto-Indonesia
Note Board:
  1. Pasangan Ganda putra andalan Indonesia Muhammad Ahsan/Bona Septano berhasil melaju ke babak perempat Final setelah di babak 16 besar mereka berhasil mengehntikan langkah pasangan Thet Khine/Myo Zawoo dari Myanmar dengan skor 21-7, 21-9.
  2. Pasangan Indonesia lainnya yang merupakan mantan pasangan Nomer satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan juga berhasil melaju ke perempat final setelah menaklukkan pasangan Bui Bang Duc/Nguyen Hoang Nam dari Vietnam dengan skor 21-15, 21-15.
  3. Pasangan ganda Thailand Pathipot/Nithiphon berhasil mengalahkan pasangan Cambodia Prum Saravuth/Teav Yongvanak dengan hasil 21-12, 21-8.
  4. Than Lwin Aung/Than Lwin Myint dari Myanmar berhasil maju ke babak perempat final setelah sebelumnya mengalahkan Ouangkhamchanch Phong/Sengvidason Phanth melalui permainan alot dengan skor 22-20, 10-21, 21-15.

Quarter Finalists:

NO

PLAYER 1

PLAYER 2

SCORE BOARD

WINNER

1 M. Ahsan/Bona S. (INA) Mak Hee Chun/Ong Soon Hock (MAS)  21-14  21-13
 INA
2 Markis Kido/Hendra S (INA) Bodin Isara/Maneepong Jongjit (THA)  21-17  21-15
 INA
3 Than Lwin Aung/Than Lwin Myint (MYA)  Goh Wei Shem/Lim Khim Wah (MAS)  5-21  13-21
 MAS
4 Pathiphat/Nitiphon (THA) Ronel Estanislao/Paul Jefferson (PHI)  21-12  21-12
 THA
  • Pasangan indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua pada turnamen Bulu Tangkis perseorangan Sea Games 2011 berhasil memenangkan game pertama atas pasangan Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-17. Markis Kido/Hendra berhasil menutup game kedua dengan skor 21-15. Merekapun melaju kebabak Semifinal. Muhammad Ahsan/Bona Septano juga berhasil melaju ke semifinal.
HEAD TO HEAD
Melihat perbedaan Ranking dunia yang begitu jauh antara pemain pemain Indonesia dengan pemain Malaysia maupun Thailand, tentunya harapan besar bagi masyarakat Indonesia untuk bisa menyaksikan all Indonesia Final di ganda putra.

Semi Finalists:

NO

PLAYER 1

PLAYER 2

SCORE BOARD

WINNER

1 Markis Kido/Hendra Setiawan (INA)
Goh Wei Shem/Lim Khim Wah (MAS)  21-13  17-21  21-19  INA
2  Muhammad Ahsan/Bona Septano (INA)
Pathiphat/Nitiphon (THA)  21-12  21-16    INA
Muhammad Ahsan/Bona Septano melaju ke Final setelah menaklukkan pasangan Thailand Pathipat/Nitiphon.
Akhirnya harapan untuk menyaksikan All Indonesian Final terwujud. Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan mengikuti jejak Muhammad Ahsan/Bona Septano menuju Final setelah Mengalahkan pasangan Malaysia Goh Wei Shem/Lim Khim Wah.

Finalists:


Terciptanya All Indonesian Final di partai ganda putra secara otomatis membuat Indonesia berhasil mengunci medali emas dan medali perak untuk cabang Bulutangkis perseorangan Sea Games 2011.
Pasangan Muhammad Ahsan/Bona Septano merupakan pasangan ganda terbaik Indonesia saat ini. Mereka memiliki peringkat #6 dunia. Sedangkan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan berada di peringkat #8 dunia.
Meski secara peringkat pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan lebih unggul dari Markis Kido/Hendra Setiawan, namun Markis/Hendra tidak akan menjadi lawan yang muddah bagi Bona/Ahsan. Pasangan Kido/Hendra ini selama beberapa tahun pernah menjadi pasangan ganda no. 1 dunia.
Berdasarkan rekor pertemuan kedua pasangan yang di rilis BWF, kedudukan kedua pasangan ini berimbang 1-1.
Pasangan Kido/Hendra pernah mengalahkan Bona/Ahsan di China Master Super Series 2008 dengan skor 21-17, 21-18. Pada saat itu pasangan Kido/Hendra masih pada pada peringkat No. 1 dunia.
Pasangan Bona/Ahsan berhasil membalas kekalahan mereka pada Japan Open 2011 dengan skor  15-21, 21-16, 21-18. Pada saat itu pasangan Bona/Ahsan menduduki peringkat No. 4 dunia, sedangkan Markis Kido/Hendra Setiawan di peringkat No. 6 dunia.
Terlepas dari perbedaan peringkat yang hanya dua strip, pertemuan kedua pasangan terbaik Indonesia ini pastinya akan menjadi pertandingan final yang menarik.
HEAD TO HEAD
PERTARUNGAN KAKAK vs ADIK MENUJU MEDALI EMAS SEA GAMES 2011
Hal yang paling menarik dari Final ganda putra ini adalah bertemunya Markis Kido dengan Bona Septano yang notabene adalah kakak beradik. Jadi ini bisa juga di sebut pertarungan seorang kakak melawan adik kandungnya untuk memperebutkan Medali Emas Sea Games 2011. Siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini?
Terlepas dari hubungan kakak adik antara salah satu pasangan finalis yang bertanding, kedua pasangan di pastikan akan menampilkan permainan yang menarik mengingat mereka adalah para pemain unggulan 1 dan 2 di Sea Games tahun ini.
Pertandingan ini benar benar sangat berimbang. Mulai dari set pertama, kedua pasangan saling kejar mengejar angka dengan perbedaan poin selalu tipis dengan hanya satu poin. Luar biasa. Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan memiliki peluang pertama untuk memenangkan game di 20-19 tetapi Bona/Ahsan mampu mengimbanginya menjadi 20-20. Pada kesempatan kedua lagi lagi Markis Kido/Hendra unggul dengan 22-21 tetapi selalu bisa di imbangi oleh pasangan Bona/Ahsan sampai akhirnya pasangan Bona/Ahsan mampu menutup set pertama dengan skor 25-23. (This is the Real Battle!).
Memasuki set kedua permainan pasangan Markis kido/Hendra Setiawan sedikit melemah. Bona/Ahsan memimpin set ke dua dengan perbedaan skor sampai 5 poin. Ketertinggalan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan semakin jauh hingga mereka tertahan di poin 10. Pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan pun keluar sebagai juara dengan skor 21-10.
Pertandingan ini membuktikan ternyata Adik bisa lebih baik (Mengalahkan) sang Kakak.
Selamat buat pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan yang telah berhasil menyumbangkan medali Emas untuk Indonesia. Selamat juga buat pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dengan hadiah Medali Perak dari kalian Indonesia tetap bangga sama kalian.
Kembali ke Markis Kido, dia terlihat tetap bahagia melihat adiknya Bona Sepatano yang telah mampu mengalahkan dia di Final Sea Games 2011. Markis Kido pun tidak lupa memberikan pelukan selamat sebagai wujud rasa bangganya terhadap sang adik. Sungguh Kakak-Adik yang luar biasa.
Muhammad Ahsan yang merupakan pasangan Bona Septano juga tidak bisa menahan kebahagiaannya. M. Ahsan langsung berlari kearah penonton menyambut sang bunda yang setia menyaksikan pertandingannya
“Guys! It ain’t just your moms that proud of you, it ain’t just your families and fellas, But INDONESIA is also very proud of you

NO

PLAYER 1

PLAYER 2

SCORE BOARD

WINNER

             

 Muhammad Ahsan/Bona Septano (INA)  Markis Kido/Hendra Setiawan (Indonesia)  25-23  21-10

 Muhammad Ahsan/Bona Septano (IN

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More