Senin, 28 November 2011

Indonesia Pasti Emas di Bulutangkis Ganda Putra

Ganda putra Indonesia dipastikan menyumbang satu emas setelah Markis Kido-Hendra Setiawan lolos ke final dan bertemu Mohammad Ahsan-Bona Septano yang telah lebih dahulu masuk final.
Markis-Hendra menang setelah melewati pertandingan berat sebanyak tiga game. Pada game pertama Markis-Hendra mampu mengalahkan V Shem Goh- Kim Wah Lim asal Malaysia dengan skor 21-13.
Indonesia Pasti Emas di Bulutangkis Ganda PutraGame pertama Markis-Hendra mampu mencuri angka dengan medah dari pasangan Malaysia. Kesalahan-kesalahan yang dibuat pemain Malaysiua menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Indonesia.
Pada game ke dua, justru sebaliknya Markis-Hendra sering membuat kesakahan sendiri sehingga dengan mudah ditaklukan. Pada pertengahan game ke dua pasangan Indonesia tertinggal tujuh poin 4-11. Meskipun teringgal jauh, bukan berarti Markis dan Hendra menyerah.
Ketangguhannya tetap muncul tat kala pasangan Malaysia akan mengakhiri pertandingan. Pada saat skor 18-14, Markis-Hendra masih mampu menahannya menjadi 20-17. Tetapi perbedaan poin yang begitu jauh akhirnya pasangan Indonesia pun mengakui keunggulan pasangan Malaysia di game ke dua dengan skor 21-17.
Pada game ke tiga, Markis-Hendra kembali tertinggal lebih dahulu, walau pun bada pertengahan game pasangan Indonesia mampu mengembalikan keadaan menjadi 11-10. Setelah memimpin, perolehan angka pun terus melesat.
Tetapi lagi pasangan Malaysia mampu menjegalnya di poin 18. Perlahan-lahan pasangan Malaysia bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18, kemudian 19-19. Tetapi semangat tidak padam, sampai akhirnya Markis-Hendra meraih dua poin terakhir.
Smash keras Markis Kido mampu menekuk lawan tak berdaya pada poin terakhir, pertandingan pun berakhir dengan skor 21-19.
Melampiaskan kemenangannya Markis melemparkan raketnya kepada penonton sebagai bentuk hadiah atas dukungan yang diberikan kepadanya selama bermain.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More