Senin, 09 Mei 2011

Puisi yang paling keren yang bisa membuatku menangis......

KEBAHAGIAN AKAN TERSA LEBIH LENGKAP APABILA KITA DI KELILINGI OLEH ORANG – ORANG YANG KITA CINTAI..

Bicara tentang cinta, ada beberapa orang yang tentunya tidak diragukan lagi ketulusan cintanya dan tidak akan pernah melepaskan cinta mereka kepada kita, yaitu “KELUARGA” terutama “ORANG TUA”

Keberhasilan dan perjuangan yang kita capai hari ini, tidak terlepas dari “CINTA, KASIH SAYANG, DUKUNGAN, serta BIMBINGAN” dari orang tua..

Bahagiaku surga mereka, dan derita ku pilu mereka.

Aku berdiri di sebelah jalan setapak yang gelap, pandanganku tertujuh kepada dua orang yang berdiri diseberang jalan sana.
Dengan senyuman tak asing di mataku.
Dua orang yang sangat aku hargai, dua orang yang sangat aku hormati, aku cintai dan aku sayangi.
Yah, mereka “PAPA dan MAMAku”.

Dengan disertai senyuman aku berjalan menyampiri mereka, seiring dengan langkah terlintas di benakku, atas apa yang telah mereka lakukan dalam hidupku selama ini.

“MAMA, yang telah mengandungku selama 9 bulan,
“MAMA, yang sudah memperjuangkan hidup matinya hingga aku dapat hadir di dunia ini,,
“MAMA, juga yang telah merawatku dengan penuh kelembutan dan kasih saying,,


“PAPA, yang telah mendidikku,,
“PAPA, yang rela banting tulang, ikhlas mengeluarkan keringatnya agar akau dapat menikmati hidup. Detik demi detik, hari demi hari., bahkan tahun demi tahun….

Apakah yang dapat kulakukan untuk membalas mereka????
“Sering aku tutup kuping ga mau dengar nasehat mereka,,,”
“Sering banget aku bohong sama mereka hanya untuk kesenanganku,,”
“Sering aku melewan jika merekah marah karena kenakalan ku,,”
“Sering juga aku banting pintu di depan mereka jika mereka tak kabulkan permintaanku,,”
“Dan bahkan sering aku mengeluarkan kata-kata kasar, yang ga pantas mereka dengar dari bibirku,,,
“DASAR CEREWAT, TUMPIS, PELIT”

Tapi, apakah mereka memendam rasa dendam terhadapku???
“TIDAK!!!,,,,,,,tidak sama sekali,,,,,,,,”
Mereka dengan tulus memafkan ke salahanku,,,,
Mereka tetap menyayangiku dalam setiap hembusan nafas mereka,,,
Bahkan,,,,, mereka tetap menyebut nama ku dalam setiap doa-doanya hingga aku menjadi seperti sekarang ini,,!!!!!

Ya TUHAN,,,, betapa durhakanya aku!!!!
Tak sadarkah aku, bahwa mereka adalah orang yang sangat berarti dalam hidupku,,,,,



Langkah-langkah ku terhenti di hadapan mereka,,,,
Dan ku pandangi “PAPA dan MAMAku” inci demi inci,,,,,

Badan yang dulu tegap, kekar,,,, Kini mulai membungkuk,,,,,

Rambut yang dulu hitam,,,, Kini mulai memutih,,,,

Kulit yang dulu kencang,,,, kini mulai berkeriput,,,

Kutatap mata mereka yang berbinar-binar, dan mulai meneteskan air mata bahagia, air mata haru, air mata bangga melihatku dengan diriku yang sekarang,,,,
Ku cium tangan mereka, dan kupeluk mereka sambil berkata,,,,
“PAPA, MAMA”, yang kuberikan hari ini tidak akan cukup untuk membalas semua yang telah kalian berikan selama ini kepada ku,,,,,

“Terimakasih PA, terimakasih MA,,,,”
“AKU SAYANG PAPA DAN MAMA SAMPAI AKHIR HAYAT KU”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More