Selasa, 02 Agustus 2011

Hamka Hamzah ( Profil )

Hamka Hamzah adalah bek andalan Timnas Indonesia pada ajang empat tahunan Piala AFF 2010 lalu. Permainannya yang konsisten dan mempunyai jiwa petarung untuk menjaga striker lawan, menjadikan Hamka Hamzah disegani oleh penyerang lawan dan selalu mendapat tempat di Timnas Indonesia. Pesepakbola yang bertinggi badan 182 cm dulunya adalah pemain yang diidolai oleh The Jakmania yang merupakan suporter dari klub Persija Jakarta, wajar selain berpenampilan menarik, permainan hamka juga memikat. Namun saat ini Hamka Hamzah telah berpindah club, Hamka kini membela tim mutiara hitam Persipura Jayapura. Anda mungkin belum tahu tentang Profil atau Biodata dari Hamka Hamzah, kami akan memberikan Profil dan Biodata lengkap dari bek Tim Nasional Indonesia ini. Berikut Profile dan Biografi lengkap dai Hamka Hamzah.




Profil Dan Biodata Lengkap Hamka Hamzah


PEMAIN ini paling diidolai The Jakmania, suporter pendukung Persija Pusat. Wajar, karena selain berpenampilan menarik, permainannya di lapangan hijau sungguh memikat. Dia tak hanya mahir mengawal pertahanan. Pemain kelahiran Makassar ini juga sangat produktif menyumbangkan gol bagi klubnya.

Musim lalu, Hamka Hamzah merupakan salah satu pencetak gol tersubur bagi Persija. Dia pemain serba bisa. Tak banyak pemain yang memiliki keahlian seperti Hamka, puji Sergei Dubrovin, arsitek Persija.

Karena dinilai memiliki pengaruh yang cukup besar, Hamka kini didaulat menjadi kapten menggantikan Hendro Kartiko yang hengkang ke Arema Malang.

Tugas ini tak mudah. Tapi, saya siap menjalankannya. Apalagi, rekan-rekan yang lebih senior selalu membantu saya, kata Hamka tentang ban kapten yang melekat di lengannya itu.

Sejak menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya, Hamka nampak semakin dewasa. Kebiasaannya mengumbar emosi di lapangan tak terlihat lagi. Dia semakin tenang. Tapi, permainannya semakin memesona. Tak salah kalau dia dipercaya sebagai kapten tim, kata IGK Manila, Manajer Persija.

Biodata Hamka
Kelahiran : Makassar, 29 Januari 1984
Tinggi & berat : 182 cm & 69kg
Posisisi : Stoper
Nomor punggung : 23

Karier
2001-2002 : PSM Makassar
2002-2003 : Persebaya Surabaya
2003-2004 : Persik Kediri
2004-2007 : Persija Jakarta
2007-2009 : Persisam
2009-sampai sekarang: Persipura

Demikian profil dan biodata lengkap dari Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 yaitu Hamka Hamzah yang kini membela Persipura.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More